• 28

    Jun

    Belajar Prinsip Dasar Sistem Keuangan Syariah dari Rasulullah

    “Zaman sekarang, mau jualan apapun pokoknya membawa nama Islam, pasti laku!” Sebuah “guyonan” yang membuat saya miris. Bagaimana agama yang sebetulnya sebagai suatu kepercayaan yang sakral, menjadi celetukan yang membuat hati miris meskipun sebetulnya itu memang fakta adanya. Sebagai seorang konsumen, memang iya benar adanya, saya akan lebih tertarik dengan suatu produk yang berlabel Islami. Meskipun begitu hati masih berontak kalau ada pernyataan bahwasanya apapun yang dijual jaman sekarang dengan label Islam pasti akan laku. Seakan-akan, Islam, agama yang membawa rahmat ini merupakan agama yang bisa digunakan dengan begitu murahnya. Melalui Al Quran, Allah memberikan petunjuk bagi kita sebagai seseorang yang memeluk agama Islam. Semua yang ada di muka bumi ini, m
  • 18

    Mar

    Wulan

    Dia. Seorang yang super duper cuek dengan penampilan. Biasa saja, tak banyak polesan bedak di wajahnya. Sesekali membenahi jilbabnya. Sangat sederhana. Cuek dengan dirinya sendiri tapi sangat peduli dengan orang lain. Awal semester 1 di Madura. Dengan berbagai ujian awal kehidupan perkuliahan, dimana major yang saya tempuh adalah Teknik Informatika, berat kalo tak punya laptop. Dia,dengan major yang berbeda namun juga membutuhkan laptop karena laporan praktikumnya setiap hari berjibun, masih sempat-sempatnya setiap malam meminjamkan laptopnya agar saya bisa membabat habis tugas saya atau paling tidak membaca materi yang besok bakalan dibahas oleh dosen Algoritma. Dia, yang di semester-semester berikutnya selalu saya repotkan untuk antar jemput saya kalau saya benar-benar saya sedang tida
  • 7

    Mar

    7 Tips Ngerjain Skripsi Lancar

    Skripsi. Awalnya tentu mendengar kata skripsi saja itu udah membuat saya takut. Saya berusaha santai, bahkan tak peduli. Yang ada difikiran saya saat itu (semester 6) adalah just do the best. Melakukan apa yang bisa saya lakukan dengan cara yang paling baik. Itu saja. Jangankan Skripsi, membayangkan aja udah takut. Bahkan saat itu saya masih bingung jadi ambil konsentrasi apa. Sampai akhirnya saya menemukan cara memilih konsentrasi yang paling tepat. Terus gimana saya bisa move on, dari ya...
  • 12

    Feb

    5 Tips Memilih Bidang Minat

    “Mbak saya juga pengen lulus 7 semester. Gimana caranya? “Hei Ria, kamu kok udah lulus ninggalin aku.! “Mbak Ria iki lho kok iso wis lulus, piye carane? Aku yo pengen? Opo aku tak jupuk Bidang Minat yang sama kayak sampean ya? “Mbak sampean kok wis Lulus, enak ee. Aku tak jupuk Bidang Minat kui wis. Secara IT angel kabeh. “Mbak aku mau konsultasi Bidang Minat! “Ria, aku pindah bidang minat aja kayak kamu aja gimana ya enaknya? “Mbak, aku bingung ini ambil bidang minat apa, enak e apa mbak? Bidang minat e sampean penak to? Kok cepet lulus e? kan peminatnya paling dikit. “blablabla
  • 27

    Jan

    Sederhana, Ayo Mulai.

    Sejujurnya saya sudah lama memiliki keinginan untuk menulis sebuah buku. Buku tentang perjalanan saya sebagai anak ke 10 dari 11 bersaudara. Tentang apa yang sudah saya dapat dalam perjalanan sampai bisa kuliah di Madura. Perjalanan bertemu dengan orang-orang hebat. Dan berbagai pengalaman yang sudah saya dapat selama hidup. Tujuannya hanya satu. Pengalaman setiap orang dalam hidup berbeda-beda, barangkali pengalaman saya bisa bermanfaat bagi orang lain, syukur2 jika bisa menginspirasi. Namun saat jari-jemari mulai menekan satu demi satu barisan huruf di keyboard, tiba-tiba ada aja yang membuat saya menunda-nunda, bingung mulai darimana dan ya, rasa yang sulit sekali hilang, malas. Barisan kalimat diatas bukan quote yang harus diresapi. Bukan pula sebuah paragraph inspirasi. Kalimat-kal
  • 23

    Jan

    Obat kegalauan di Semester Akhir

    Semester akhir. Apa yang kamu fikirkan saat mulai menginjak semester akhir? Skripsi? Itu PASTI. Apalagi donk?kerjaan, cepetan wisuda, masa depan cerah dan satu lagi yang paling sensitif.PENDAMPING WISUDA alias JODOH dan nikah. Hemm, ya, sebagai mahasiswi tingkat akhir, pikiran saya juga gak jauh-jauh dari itu. hal yang paling sensitif. Apalagi sebagai seorang perempuan, mas mbak dirumah sudah pada tanya tuch, skripsi udah kelar kan? terus gimana mau kerja? lanjut S2? atau nikah aja? udah punya calon belom? Borongan pertanyaan yang hanya membuat saya menghela nafas. Skripsi. Alhamdulillah sudah selesai di s...
  • 28

    Dec

    Tips Kuliah Kerja Nyata kamu biar lebih berarti

    Kuliah Kerja Nyata. Mata kuliah wajib bagi mahasiswa di kampus kami. Universitas Trunojoyo Madura. Biasanya bisa ditempuh di semester 6 atau semester 7 dengan syarat tertentu. Nah, kalau di kampus kami, biasanya sebelum KKN bakalan muncul banyak rumor tak enak. Misalkan kalau KKn itu pasti ditempatkan disebuah desa yang tidak ada airnya, tidak ada listriknya, kalaupun ada keduanya harus beli, jauh dari keramaian kota, dan lain sebagainya. Sebagian rumor benar dan sebagian tidak. Saya sendiri awalnya takut tentang hal itu. Kalau listrik ya, saya butuh saat malam hari, kalau siang hari, saya mungkin bisa mem...
- Next

Author

Follow Me