Ini BuBer ku, gimana BuBer mu??

11 Aug 2011

BuBer. Istilah ini juga sering digunakan saat Ramadhan,selain yang namanya takjil. BuBer atau Buka puasa Bersama, adalah moment yang paling ditunggu2 bagi para remaja,seperti aku. Tapi, tak hanya para remaja yang menggunakan moment ini untuk berkumpul bersama teman2, para orang tua, pejabat, ibu2 arisan, dan masih banyak lagi orang2 yang berada dalam organisasi-pun juga menggunakan moment Buka Bersama untuk berkumpul bersama.

Dan akupun juga menunggu moment ini. Berkumpul dengan teman2 SD, MTs, dan SMA. Buka bersama adalah moment yang banyak sukanya daripada dukanya. Meskipun biasanya terselip rasa duka saat buber diadakan.

Misalnya saat Buber MTs tahun kemarin, kami alumni MTs N Model Pare, tepatx kelas B. Berkumpul bersama, menggelar acara buka bersama disalah satu rumah teman kami. Namanya Arif, rumahnya cukup jauh dari pusat kota. Kami berkumpul dan berangkat bareng, buka bareng, bercanda2, sharing, sampai tarawih bareng[biasanya kalau buber, jarang banget tarawih bareng, langsung pulang..].

Lha, ini nich yang buat duka. Saat kami harus berpisah, setelah sekian lama tidak ketemu, dan harus berpisah begitu saja. Meskipun bisa mengenang dengan melihat foto2 Buber saat itu..

Dan hari inipun tak kalah seru, rencananya kami para dblogger ngadain Buber. Sekarangpun kami lagi ngabuburit+ngaBLOGburit juga.:)
Dari pagi tadi, aku dan teman2 dblogger, berkumpul di Sekolah (SMA) kami tercinta. Kami membantu Pak Herman (laskar online) melatih blog adik2 kelas XI (meskipun udah lulus,tetep ja adik kelas). Pengalaman yang seru, merasakan semacam jadi guru gitu.. Kami tadi membantu adik2 kelas mengotak atik blog masing2. Mulai dari posting, masukin picture, widgets, facebook dan banyak lainnya. Pokoknya seru. Dan sekarang ngabuburit bersama dblogger sambil nunggu buka bersama:)


TAGS Ngablogburit buber


-

Author

Follow Me