SAFARI KAMPUS

22 Sep 2011

SAFARI KAMPUS

Pra Booting and Memory yang diadakan kemarin, tepatnya tanggal 18 September 2011 berjalan dengan bagus. Berbagai kegiatan untuk mengenal kampus tercinta ini telah dijadwalkan. Khususnya acara Safari Kampus. Setelah sholat Dhuhur, kami dibagi menjadi beberapa tim untuk berkeliling ke gedung-gedung terpenting bagi fakultas teknik, khususnya jurusan Teknik Informatika.

Dimulai di Gedung Fakultas Teknik. Gedung ini menghadap ke selatan, dan tersusun atas 2 lantai. Di lantai bawah atau lantai pertama ada ruangan Tata Usaha Fakultas Teknik yang terletak dibagian kanan (barat). Dan untuk bagian jurusan Teknik Informatika disebelah paling barat. Dan di lantai bawah bagian timur terdapat ruang Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III, dan ruang baca yang juga digunakan untuk ruang rapat. Kalau menurut saya Gedung ini cukup strategis tempatnya, berada di tengah kampus dan dekat kantin. Namun, untuk beberapa fasilitas perlu dibenahi. Semisal ruang baca yang terlihat kurang menarik, apalagi ruangan ini disebut sebagai ruangan multifungsi, karena sering pula digunakan untuk rapat atau pertemuan-pertemuan lainnya.

Di lantai 2 Gedung Fakultas Teknik ini terdiri dari dua bagian, bgaian timur dan barat. Dibagian barat terdapat ruangan Kepala Jurusan Teknik Informatika dan Ruang Dosen Jurusan Teknik Informatika. Dan untuk bagian timur terdapat ruangan Kepala Jurusan Teknik Industri dan Ruang Dosen Jurusan Teknik Industri. Kalau dilantai 2 ini yang menurut saya perlu dibenahi cuman satu. Absensi Dosen. Sebaiknya menggunakan alat yang lebih canggih, misalanya finger print. Selain lebih mencerminkan fakultas teknik yang penuh dengan kemajuan teknologi, dengan adanya finger print, kedatangan Dosen bias terlihat jelas.

Setelah puas berkeliling Gedung Fakultas Teknik, kami dipandu untuk berrkeliling di Laboratorium Fakultas Teknik. Disini ada 3 Laboratorium yaitu Laboratorium Sistem Informasi, Laboratorium Jaringan, dan Laboratorium Pemrograman.

Laboratorum Sistem Informasi atau yang sering disebut LabSi ini banyak digunakan untuk mendukung aktifitas perkuliahan yang berhubungan dengan Sistem Informasi. Dan biasanya digunakan untuk Praktikum e-commerce, e-business dan sebagainya. Selain itu, LabSi ini menaungi atau memayungi beberapa komunitas IT yang ada di Teknik Informatika. Misalnya saja Plat-M yang merupakan Komunitas Blogger Madura, Koelit merupakan Komunitas pecinta Linux di wilayah kampus, JAVA, dan komunitas lainnya.

Laboratorium Jaringan atau lebih sering disebut LabJar ini digunakan untuk mendukung aktifitas perkuliahan yang berhubungan dengan jaringan dan untuk semester ini, Laboratorium ini juga digunakan untuk Praktek Dasar Komputer.

Laboratorium Pemrograman atau yang sering disebut LabProg ini digunakan untuk mendukung aktifits perkuliahan yang berhubungan dengan bahasa pemrograman, baik dalam aplikasi umum ataupun khusus.

Setelah itu kami melangkah menuju Gedung RKB A. Karena didalam gedung ini masih ada kegiatan, kami tidak dapat masuk dan mengelilingi setiap ruang dalam gedung Ini. Kami hanya diajak untuk membayangkan setiap ruang dalam Gedung ini. Gedung RKB A Ini tersusun atas 2 lantai. Di lantai pertama terdapat 4 ruang penting. Diantaranya Ruang Pertemuan, Ruang A1, Ruang A2 dan Ruang A3. Dan disebelah bawah tangga ada Kamar Mandi pula. Dan di lantai 2 terdapat 2 ruang, A4 dan A5. Di masing-masing ruang ini, tepatnya di bagian belakang, terdapat mushola. Gedung ini cukup nyaman dan bersih. Namun, masih ada kekurangan. Contohnya di ruang A3. Di ruangan ini masih belum ada AC atau kipas angin, sehingga saat pembelajaran mahasiswa merasa tidak nyaman karena kegerahan.


TAGS SAFARI KAMPUS


-

Author

Follow Me