Pantai Kute-nya Bangkalan | Madura | Ria Lyzara

2 Jan 2012

Gerbang PantaiSatu lagi Pantai di Madura yang berhasil aku kunjungi, setelah Pantai Sanur-nya Madura. Yaitu Pantai Camplong di Kabupaten Sampang. Kini Pantai Kute-nya Bangkalan :). This is Pantai Siring Kemuning. Yang terletak di sekitar Kilometer 60 dari pusat kota Bangkalan, tepatnya di Kecamatan Tanjung Bumi. Kalau di peta, letaknya dibagian utara Pulau Madura.

Dan ini adalah program Len Jelen [ baca : Jalan-jalan ] ke-empat bagi Plat-M dan yang pertama untuk aku. Senang. Tentu saja. Meskipun, seharusnya disaat liburan awal tahun seperti ini, saatnya berkumpul dengan keluarga di rumah bukan?. Tapi tak jadi masalah. Karena liburan awal tahun kali ini aku, berbeda. Aku berkumpul dengan komunitas baru aku.

Awalnya aku bingung, mau mengerjakan apa liburan ini. Soalnya aku gak pulkam ke Pare. Akhirnya aku menyusun jadwal untuk mengerjakan beberapa tugas Kuliah. But, setelah difikir-fikir, ini saatnya aku untuk merefresh otak. So, aku iyakan saja ajakan si Klebun Plat-M untuk ikut dalam program bulanan Plat-M ini.

Kami berkumpul di Halte dekat gerbang depan Kampus jam 7 pagi. Namun, biasalah orang Indonesia. Molor dech sampai sekitar jam 8 kami baru berangkat. Alhamdulillah perjalanan lancaaarr. Kami rehat sejenak di Bangkalan, untuk sarapan. Dan menu sarapan kali ini adalah Nasi Serpong khas Madura [ Bangkalan tepatnya ]. Tunggu postingan saya tentang Kuliner yang satu ini yach..:)

nasi serpong

Nasi Serpong Bangkalan di Serbu warga Plat-M

Setelah mengisi perut, kami langsung Tancap Gas menuju Pantai Siring Kemuning. Sekitar satu jam dari Bangkalan. Di sepanjang jalan menuju pantai. Pemandangannya benar-benar indah. Subhanallah dech pokoknya. Kayak di daerah Pacet, Mojokerto. Ada bukit, sungai, sawah yang terhampar luas dengan padi yang sudah siap panen. Indah banget. Sampai aku gak capek tersenyum melihat indahnya pemandangan disini.tanjung bumi

Berbagai kecamatan sudah terlewati. Akhirnya kami sampai di Kecamatan Tanjung Bumi.

gerbangTerlihat pintu masuk ke Pantai Siring Kemuning ini. Suara Ombak membuatku cepat-cepat pengen masuk :P .Setelah parkir motor dan check in. Kami-pun masuk ke kawasan Pantai. Ombaknya memang sedikit besar. Tapi, tak menyulutkan aku untuk turun nanti. But, tikar sudah digelar. Agenda pertama rapat dulu, meski sebenarnya malah porsi makan-makannya yang lebih lama.hehe

Rapat di pause , dan kami pun mulai turun ke Pantai. Tak heran mengapa orang-orang menyebutnya Pantai Kute-nya Bangkalan. Bentuk memang lumayan mirip dengan Pantai Kute. Tapi, saya rasa jauh lebih bersih Pantai Siring Kemuning ini. Jarang sekali ada sampah disekitar pantai. Tempat sampah juga disediakan ditempat-tempat strategis. Dan ini nilai Jual Pantai ini. Seharusnya lebih diekspos. Mungkin jarang yang tau tentang adaya Pantai ini. [ kalau gak gabung Plat-M, mungkin aku gak tahu Pantai ini dengan cepat ..hehe ]

Pengen rasanya nyemplung dan main air. Tapi keinginan itu gak mungkin aku turuti, cz gak bawa baju ganti.

Pengen teriak sekenceng-kencengnya karena banyak beban dipundak [alay nich :P], tapi gengsi.hehe

Dan Foto-foto menjadi suatu kegiatan WAJIB disaat seperti ini.

Ini nich indahnya Pantai Siring Kemuning.

pantai

img_0054

img_0061

img_0074

Foto lainnya bisa dilihat di album ini..

Setelah puas bernarsis-narsis ria, kami sholat dhuhur di Masjid dekat Pantai. Dilanjutkan makan siang dengan menu Rujak, yang memang disepahamku, rujak sangat mudah ditemui di Pantai Madura.

Dan time is out. Karena hari sudah sore, takut hujan juga. Kami memutuskan untuk mengakhiri Len Jelen kali ini. Tadinya sich ingin mampir ke Pusat Batik Tanjung Bumi. Tapi, jarak 3 km dari pantai dan cuaca yang sepertinya akan turun hujan. Memabuat kami memutuskan untuk pulang.

Hem.. Dan harapan awal tahun masehi ini adalah ada Pantai-pantai dan tempat-tempat wisata [ sejarah dan alam ] selanjutnya yang akan aku kunjungi. :)


TAGS wisata Madura pantai indah madura pantai madura pantai siring kemuning


-

Author

Follow Me