Jalan-jalan Pagi | Kota Pare

5 Feb 2012

tamrinSudah setengah 6 pagi. Aku baru bangun tidur. Ya, akibat kemaren baru bisa tidur jam 2. Akhirnya aku kesiangan.
Awalnya sedikit pesimis hadapi hari ini. Enggak tau kenapa, malez banget keluar dari selimut. But, aku cepet2 bangun dan lari ke Kamar Mandi buat bersihin muka. Aku lupa, aku ada janji dengan keponakan2 ku untuk jalan2 hari ini.

Setelah siap, aku sms mereka. Jiah, ternyata mereka udah jalan duluan. Tapi cuman muterin komplek ini. Dan, balik nyusul aku. Dan kami jalan dech.

Sebenarnya enggak ada tujuan. Hanya lari2 kecil lurus aja nurut jalan. Alhamdulillah, akhirnya aku berkeringat juga. Sejak merantau 5 bulan lalu, aku enggak pernah olahraga. Dan kita sampai di Masjid Agung An Nur. Masjid terbesar di kabupaten ini. Cukup bangga. Karena Pare jadi punya icon tersendiri selain kampung Inggris.

Setelah rehat sejenak di Masjid gede ini. Kami meneruskan jalan-jalankami. Sekarang jalan ke arah alun-alun kota, Tamrin. Sepanjang jalan P.B Sudirman. Ramai. Banyak yang berolahraga (lari-lari) atau sekedar jalan-jalan dengan keluarga.

Sampai di Alun-alun. Sedikit kaget. Kini banyak sekali penjual makanan disini.Perasaan baru aja merantau di pulau seberang, tapi Tamrin di Pagi hari emang sedikit berbeda. Meski banyak penjual, kini semakin bersih kok.

Seperti dulu, aku memesan Susu hangat di langgananku dulu. Di trotoar Alun-alun ini. Dulu hanya penjual Susu ini yang ada. Tapi, sekarang disebelahnya tumbuh penjual-penjual makanan lainnya. Mulai dari Bubur ayam, nasi kuning, nasi pecel, terang bulan dan batagor.

Aku dan 2 keponakanku menikmati hangatnya susu di pagi ini. Meski mereka anak kakak-ku. Tapi usia kami enggak jauh berbeda. Keponakanku yang pertama, Rizka, hanya jeda 1 tahun usianya dariku. Jadi, sekarang ia duduk di kelas 3 SMA, setara dengan adikku yang sekarang di pondok. Adiknya rizka, fira namanya, kini duduk di kelas 1 MTs.

Jam di ponsel usangku sudah menunjukkan hampir jam 8. Enggak terasa sama sekali. Dan kami-pun pulang.

Sampai di rumah ternyata aku sudah ditunggu kakak-ku da Ibuku. Mereka mau mengajakku jalan-jalan ke pasar baru. Aku iyakan aja ajakan mereka. Kapan lagi jalan-jalan bareng mereka.hehe

Tentu sebelum berangkat, aku mandi dulu.:)

Ini weekend-ku, gimana dengan weekend mu??^^


TAGS Add new tag Kota Pare Jalan-jalan


-

Author

Follow Me