Pengen Soto tapi Hiperkolesterol?? | Sotoji Solusinya

1 Mar 2012

SotojiSotoji. Awalnya saya kira sotoji adalah salah satu kosakata baru. Semacam lebay, alay, narsis, sotoy, dan kosa kata baru lainnya. Karena banyak yang ngetweet dengan kata sotoji, saya jadi penasaran apa itu Sotoji. Dan ternyata saya salah. Sotoji adalah sebuah akronim. SOTO Jamur Instan.
Halah, makanan apa lagi ini, fikirku. Awalnya biasa saja, gak ada repon baik dari saya. Namun, setelah searching apa itu Sotoji. Saya jadi tergoda untuk mencobanya. Kebetulan ada lomba blog dari Blogger Depok yang bekerja sama dengan Sotoji. Dan saya dapat mencoba merasakan Sotoji dengan memesan Samplenya. Tentu kesempatan ini enggak saya sia-siakan donk. Mumpung Gratis :P
Setelah hampir sepekan, akhirnya Sotoji sampai juga di alamat saya. Pas banget saat saya sedang di rumah, liburan semester. Karena saat itu matahari sedang panas-panasnya. Saya putuskan untuk menahan rasa inginku untuk mencoba sotoji ini. Nunggu waktu yang pas. Sedikit kecewa saat saya melihat kemasannya. Sebenarnya enggak ada yang salah dengan kemasannya. Keren malah. Cuman saya saja yang sedikit ilfeel saat lihat gambarnya. Kok kayak mie Instan ya..hemm..padahal saya paling anti dengan Mie Instan.

Nah, berberapa hari kemudian. Kakak laki-laki Mas ku baru pulang kerja minta dibikinin Mie Insatan. Maklum, diluar agak dingin. Gerimis. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Meski kemaren ilfeel lihat gambarnya. But, kenpa enggak saya coba aja. Dan saya bandingkan dengan Mie Instan lain yang rasa Soto. sotoji

Terlihat enggak perbedaannya?? Mie Instan terlihat sangat kental dan berminyak. Sedangkan Sotoji tidak begitu kental dan sedikit berminyak. Eits, tapi jangan salah. Rasanya…hemm.. gak bakalan dah saya ngetweet Sotoji lagi karena ngeluh cuman dapat 3 kalo rasanya gak enak di lidah. But, nyatanya.. saya ngetweet di akunnya sotoji. Sayang banget kalo cuman dapat 3. Banyangkan aja di rumah saya ada berapa orang, ditambah lagi kakak-kakak perempuan mbak-mbak ku yang berumah tangga pengen nyobain rasanya Soto Jamur Instan yang lezat ini. Mereka terpengaruh dengan pendapatku dan masku yang saling mendukung kalo rasa Soto Jamur Instan ini memang Mantab. Nah, kalo udah begini gimana donk?? Semua jadi ngebet banget pengen ngrasain Sotoji :D
Selain rasa bumbu dalam kuahnya yang mantab dan pas di lidah. Mie Sohunnya yang kenyal, ditambah suir-suir Jamur Tiram yang kenyal ini semakin ueeeennaakk. Sepahamku yang sudah hidup di dunia selama 19 tahun. Gak pernah ada kan yang namanya Soto itu digandengin sama Jamur. Biasanya ya cuman Soto Daging dan Soto Ayam. Itupun gak semua orang bisa memakannya. Apalagi orang yang kena hiperkolesterol. Kudu nahan rasa pengennya makan makanan khas Indonesia ini.

Nah, Sotoji ini sangat hebat. Orang-orang yang kena hiperkolesterol-pun gak perlu lagi yang namanya Nahan Makan Soto. Nich ada Sotoji yang dijamin rendah kolesterol dah, malah bisa nurunin kadar kolesterol. Ditambah lagi manfaat Jamur Tiram yang ternyata banyak juga. Mulai dari meningkatkan eritrosit ( yang kena Anemia, Sotoji juga bisa jadi menu makanan tiap hari ni :) ), Mencegah Kencing Manis, Menurunkan Kolesterol, sebagai anti bakterial dan antitumor, dan masih banyak manfaat lainnya. Kurang apa coba??

sotojimantabTerus cara penyajiaannya??Susah gak??Lama gak??
Kalau itu menjadi pertanyaan anda. Jawabannya TIDAK. Gampang banget malah. Cuman sekitar 2 menit. Efektif banget buat saya yang notabenenya anak Kos-an. Tinggal masukin Sohun dan Jamur Tiramnya ke air mendidih, tunggu bentar sampai matang. Dan masukkin deh ke mangkok yang sudah ada bumbunya. Aduk, dan jereng. Jadi deh tuch Soto Jamur. Gampang banget. Gak perlu repot nyiapin macem-macem bumbu semacam kunyit, kemiri dan kawan-kawannya lalu ditumis. Dan berlanjut sampai merebus ayam dan seterusnya. Bisa-bisa kuliah telat mulu kalau lagi pengen makan Soto. But, karena ada SOTOJI, jadi gak perlu khawatir lagi ^^

Dan satu lagi yang paling penting. Sotoji itu Asli buatan dalam Negeri. Hasil karya Bangsa sendiri. So, mengkonsums Sotoji = mendukung Produk Dalam Negeri. Yuk sama-sama dukung Produk Lokal, Konten Lokal yang memang ASLI, MURNI hasil Bangsa Indonesia ^^


TAGS Lomba Blog Sotoji cara penyajian sotoji solusi hiperkolesterol sotoji solusinya


-

Author

Follow Me