Bertemu Penulis Hebat di FLP Bangkalan

3 Apr 2012

Forum Lingkar Pena. Organisasi (calon) penulis yang didirikan pada tahun 1997 oleh Helvy Tiana Rosa, seorang sastrawan. Saat ini telah tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara, dan anggotanya telah mengeluarkan banyak karya fiksi dan non fiksi. Itu kata Wikipedia.

Kemarin, sekitar jam 9 pagi. Saya menghadiri Seminar Motivasi Kepenulisan, yang merupakan serangkaian kegiatan Pembukaan FLP Bangkalan. Yang pada hari ahadnya telah diadakan Sekolah Menulis di Telkom Bangkalan.

FLp

Seminar ini dihadiri langsung Ketua FLP wilayah Jawa Timur, Om Lutfi Hakim yang nama Penanya Adam Muhammad. Yang memberi Motivasi di sesi ke-2 dengan gayanya yang unik, lucu dan ringan. Seperti motivator-motivator kawakan lainnya. Om Lutfi ini mencontohkan bahwa kita bisa mematahkan pensil dengan hanya satu jari. Dilanjutkan dengan motivasi beliau,

Menulislah dengan hati, Baru perbaiki dengan pikiran..

Dan motivasi pertama, saya dapat dari pemilik nama Pena Izzatul Jannah. Beliau, Intan Savitri, penulis Fiksi keren yang kini menjadi GM PT Balai Pustaka sekaligus Ketua FLP Pusat di Jakarta sana. Penulis yang tulisan ilmiahnya pernah dimuat di Jurnal Internasional Routledge dan pernah di Undang ke Prancis.

FLP

Mbak I-Je ini mulai memotivasi dengan kalimat tanyanya. Mengapa sich kita menulis??. Nah, itu dia. Mengapa kita menulis? Karena kita ingin mencurahkan rasa, berbagi dan menginspirasi, membuat sejarah, dan berkomunikasi yang nantinya menjadi sebuah profesi. Dan beliau juga menjelaskan tentang beberapa pondasi menulis. Salah satunya adalah Banyak MEMBACA. Dan inilah yang belum ada pada diri saya. Hehe

Membaca dan membaca. Saya sehari saja, mungkin hanya bisa membaca beberapa halaman dan selanjutnya tidak sama sekali. Sungguh mengenaskan. Saya juga sedikit kecewa dengan diri saya sendiri. Harus memperbaiki jadwal sehari-hari agar bisa baca buku nich :)

Emm, segitu saja tentang Seminar Motivasi menulis kemarin. Selamat buat FLP Bangkalan, semoga bisa melahirkan penulis-penulis Hebat untuk Indonesia :)


TAGS FLP Bangkalan


-

Author

Follow Me