Perjalanan ke Bandung itu Penuh Halangan

2 May 2012

Bandung. Ini adalah perjalanan pertama saya ke barat. Sesuatu dech. Akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di kota indah yang dujuluki Paris Van Java ini.. :)

Nah, kok bisa ke Bandung???

bandung

Inilah sesuatu yang sangat menggembirakan. Saya dan komunitas Blogger Detik Madura mendapatkan undangan untuk hadir dalam Festifal TIK yang diadakan oleh Relawan TIK Bandung. Tentu kesempatan seperti ini tidak akan saya sia-siakan. Namun, di tengah-tengah Ujian Tengah Semester, disaat tanggal 28-29 saya harus mengikuti ESQ wajib di kampus itu sesuatu yang tidak mungkin. Tapi, tak ada sesuatu yang tidak mungkin. Pasti saya bisa ikut acara ini.

Dan akhirnya, demi acara ini saya beranikan diri menghadap pembantu dekan III agar ESQ wajib untuk penerima schollarship bisa diajukan jadwalnya untuk saya. Ah, sayangnya Pak PD3 tidak di tempat saat itu. Padahal besok fakultas lain sudah memulai ESQnya, dan saya ingin bergabung dengan mereka, tentu agar bisa ikut ke Bandung minggu depan. Pak PD3 tidak ada, maka saya menghadap ke sekertaris PR3, hiks hiks, dan syaratnya tetap sama. Harus ada keterangan dari PD3. Sedikit putus asa. Dan karena saat itu ada beberapa teman dari Teknik Indurstri yang juga tidak bisa hadir di ESQ tanggal 28, maka saya pasrahkan saja urusan ini pada mereka.

Dengan harap-harap cemas, akhirnya sabtu pagi tanggal 21 April saya mendapatkan kabar gembira dari teman Teknik Industri kemaren, bahwa saya bisa ikut ESQ hari itu juga. Dan bergegaslah saya ikutan ESQ yang seharusnya saya ikuti tanggal 28-29, saya ajukan menjadi tanggal 21-22, dan itu berarti saya ESQ dengan fakultas lain.

ESQ selesai, ujian tengah semester-pun datang. Ujian yang seharusnya saya tempuh 2 minggu, di prodi saya hanya ditempuh 1 minggu. Inilah takdir yang memang dituliskan oleh Allah untuk saya. Pergi ke Bandung. Begitu mudah rasanya :)

Sepertinya mudah dan memang saya diberi jalan oleh-Nya. Tapi, tetap, saya manusia yang tak pandai bersyukur. Saya harus berangkat jumat sore, tanggal 27 . Karena memang ujian saya sampai jam 2 sore. Dan jika anda tahu, saya mendapatkan tiket bis jam setengah 4. Padahal waktu tempuh kampus sampai terminal Purabaya kurang lebih 2 jam. Dan, lagi-lagi saya beranikan diri menghadap dosen saya setelah Ujian yang pertama selesai, sekitar jam 11an. Saya mondar-mandir di ruang dosen Mata Kuliah Umum dan ruang dosen Fisib yang jaraknya lumayan. Dan akhirnya ketemu juga dengan pak dosen. Sedikit meloby-loby dan kahirnya saya boleh ujian saat itu juga. Asyiikk.. benar-benar diridhoi Allah untuk ke Bandung nich :)

Dan jam 1 siang akhirnya saya bisa berangkat ke Surabaya untuk bergabung dengan Mas Lukman dan mas Slamet yang sudah disana menunggu saya dan menunggu bis menuju Bandung datang. Sekitar jam setengah 3 saya sampai di terminal. Sholat Dhuhur saya jamak dengan sholat ashar disana,takut bis keburu berangkat. #eh ternyata bis kami baru berangkat sekitar jam 6 sore. Sampai di Bandung jam berapa yah.., itu yang terngiang-ngiang dalam benak saya. Dan hanya bisa berdoa semoga bisa ikut acara dari awal. Paginya, rombongan dari Jawa Timur sudah berangkat, hanya kami bertiga yang berangkat sore. Dan tentu itu karena saya yang harus ujian dahulu.. :)

Sekitar 22 jam saya duduk diatas Bis. Jam 4 sore saya baru sampai di lokasi setelah dioper sana-sini dengan angkot.. Bandung Trip yang awesome sangat :D

Dan kami-pun tidak bisa mengikuti acara dari awal. Karena jam 4 sore kami baru sampai di lokasi..

bandung

Best regards to Mas Slamet and Mas Lukman yang mau nunggu saya ,biar bisa ikutan :D


TAGS Perjalanan ke Bandung itu Penuh Halangan


-

Author

Follow Me