My Story about Wilujeng Surfing in Paris Van Java kala itu

9 May 2012

bandungBandung adalah salah satu kota yang sangat pengen aku kunjungi. Bahkan berkunjung ke Bandung, masuk ke dalam daftar keinginanku di tahun 2012 ini yang aku tempel di dinding kamar kosku.

Dan akhirnya terwujud pada akhir bulan April ini. Gimana gak senang?! Ke Bandung, datang ke acara yang super duper keren, diundang lagi, udah gitu Free lagi. Setelah 22 jam menempuh perjalanan dari Surabaya ke Bandung dengan perjuangan mati-matian, akhirnya sampai juga dengan selamat di Bandung sore hari.

Mungkin postingan ini agak telat. But, kenapa tidak aku membagi cerita tentang event yang keren kayak gini?

Hari Pertama di Paris Van Java

Banyak event yang telah aku lewatkan, sungguh sangat sayang. Tidak ikut pembukaan dan seminar di awal, tapi tidak menyulutkan semangatku. Setelah sampai di tempat, istirahat sebentar dan mandi, akupun segera menyusul ke tempat acara. Ada 6 workshop saat itu, tapi aku yakin sudah penuh, jadi aku putuskan masuk ke Seminar TEKNOLOGI TELEKOMUNIKASI TERBUKA yang disampaikan langsung oleh pak Onno W. Purbo yang terletak di auditorium. Disini sudah ada blogger-blogger keren yang sudah tak asing lagi bagiku. Mulai dari orang-orang blogdetik semacam om Karel, om Fayyas dan kawan-kawannya, Blogger suroboyo, blogger bojonegoro, bloggor bogor, bekasi, depok, dan blogger-blogger dari berbagai daerah lainnya yang keren-keren abis, bahkanyang dari Papuapun datang. Mantab dah! :)

Sekitar 1 jam terakhir aku mengikuti seminar ini, maklum telat, jadi cuman sebagian yang aku tahu. Intinya yang aku dapat ialah Membuat BTS sendiri, keren yak :)

Setelah kenyang dengan coding-coding di layar, rasanya perut jadi lapar, dan moment ketemu Bos-Bos keren ini perlu dimanfaatkan. Kami-pun makan bersama diluar, sambil menikmati Bandung Malam.

Balik dari jalan-jalan, Sampai di TKP,kami juga gak langsung balik ke penginapan, disini malah ketemu teman-teman Blogger Detik Semarang yang heboh-heboh. Dan mulai dech kita para Dblogger ini ber-narsis-narsis ria. Hehe, bahkan ada peribahasa baru nich yang sengaja aku posting disini.

Blogger gak Narsis itu gak Eksis..hoho

dblogger

Hari kedua di Paris Van Java

Mungkin saking capeknya, sekitar jam 11 malam baru balik di penginapan, aku langsung tidur, meskipun perut lagi keroncongan lagi. Dan akhirnya aku bangun agak kesiangan, jam 5 lebih dikit dan langsung cepet-cepet sholat shubuh, takut segera dipatok ayam :P

Setelah siap-siap, mulai dari sarapan, mandi dan persiapan lainnya, kami segera menuju TKP Festival TIK diadakan, disini sudah ada 1 seminar dan 7 workshop yang dibuka. Sebenarnya pengen ikut semua, tapi ini waktunya bersamaan. Akhirnya aku memilih mencari untung melalui Blog. Eh, ternaya disini sudah ada wajah-wajah yang tak asing lagi bagi saya, ada om Suryaden yang ternyata jadi pematerinya dan om Karel yang jadi pemateri kedua. Disini juga aku ketemu mas Rosyid Es Teh Panas dan Bang Jay si Genksukasuka. Tapi cuman lihat sekilas, soalnya pas aku masuk ruangan, workshopnya sudah dimulai. Nyesel telat :(

Tambah nyesel lagi saat waktunya Om Karel, aku malah keluar soalnya keseret arus Timeline di Twitter pengen ketemu Giring Nidji, om Yovie and Sam Bimbo di Seminar tentang SOSIALISASI INSAN & STOP UPLOAD ILEGAL. Hiks, maaph om :P

Nah, di lantai 3 ini aku bertemu Tante Uchie Hanie, om Yos, om Fano, dan Om Aswi. Aku bergabung dengan mereka.

dblogger2

Materinya di seminar ini keren juga, apalagi si Giring ini membawakan presentasinya dengan apik. Kerenlah pokoknya. Sayangnya dia keburu balik, jadi gak bisa foto bareng. Tapi aku berhasil foto bareng Sam Bimbo, penyanyi legendaris coy :D

rialyz

Setelah break, aku ikut workshop TIK dan Perempuan, seru juga, tapi lagi-lagi aku tersert arus Timeline Twitter yang banyak ngetweet tentang seminar di lantai 3. Dan akupun menyusul dah kesana. :D

Disini sudah ada Pak Blontank yang terkenal dengan Tehnya yang khas dan Om Bob dengan Maichihnya yang lagi dududk didepan memberi materi tentang PERAN INTERNET DALAM MENDUKUNG KEWIRAUSAHAAN.

Singkatnya nich seminar udah kelar, terlihat ni selebtweet and selebblog lagi leyeh-leyeh dibelakang, dan aku bergabung dengan mereka.

dblogger

Dan akhirnya bertemu dengan Bang Jay si Genksukasuka..

ria & jay

Break sebentar, aku sholat dan masuk ke kelas Workshop IT Preneur. Keren juga yang ngasih materi, tentang IT Preneur ini. Gamblanglah kalo jelasinnya.

c767b54003721e147f9bb1452ef80885_photo0535

Setelah itu balik deh ke penginapan, eh ketemu Cosplay, so, narsis dulu dah :P


TAGS


-

Author

Follow Me