Bring Linux To School dulu dan sekarang

31 May 2012

Ini adalah kali pertamanya aku mengikuti kegiatan UKMF yang aku geluti ke luar kampus selain saat aku di diklat dulu. Dan lagi-lagi, sebagai koordinator acara aku diharuskan memandu acara yang dulu, aku pernah duduk sebagai peserta acara serupa, dari penyelenggara yang sama namun di tempat dan waktu yang berbeda. Ya, Bring Linux to School.
Sekitar +- 3 tahun yang lalu, aku duduk sebagai peserta di Laboratorium Komputer SMA-ku. SMA Negeri 1 Pare yang maju banget dalam bidangteknologi.
Semangat tentu dan pasti. Mewakili kelasku untuk mendapatkan ilmu lebih di bidang Teknologi. Namun sekarang berbeda. Aku yang berdiri didepan, memandu acara dari jam 11 sampai jam 2 siang dalam acara yang sama share tentang Linux ke adek-adek SMA. SMA yang beruntung untuk kami singgahi saat ini ialah SMA Wahid Hasyim 2 Taman. Karena pengalaman pertamaku keluar kampus bersama UKMF, grogi tentu pasti. Apalagi aku belum bisa menempatkan diriku dalam organisasi dan komunitas. Antara UKMF dan Komunitas Blogger yang aku geluti. Tentu berbeda.
Antusias siswa-siswi sini hampir sama dengan antusiasme aku dan teman-teman 3 tahun lalu. Aku jadi benar-benar kangen dengan SMA-ku :)
Kembali ke acara BLTS kali ini. BLTS ini merupakan salah satu program kerja ukmf yang aku geluti saat ini. Memberikan konstribusi secara langsung dengan mendukung Indonesia Go Open SOURCE. Keren yak.. Dan gara-gara acara inilah aku mengenal UIniversitas yang kini menjadi kampusku sekarang :)


TAGS linux blts linux unijoyo indonesia open source


-

Author

Follow Me