Sisi Positif Ngeblog bagi Ria ^^ | Part1 #HariBloggerNasional

27 Oct 2012

peace_love_blog_mousepad-Ngeblog. Wah, kalo ngomongin soal blog, saya yang paling semangat diantara teman saya. Maklum. Blog telah membawa saya menjadi ria yang lebih nggenah. Berbagai pengalaman saya saat mulai ngeblog sampai sekarang, sudah 4 tahun saya ngeblog. Mulai dari siswi SMA yang biasa aja, tanpa kelebihan apapun *kecuali dalam pelajaran menghitung dan mengarang sedikit lebih baiklah, ndeso, setelah pulang sekolah ya pulang saja, gak ada kegiatan plus lainnya *kecuali dengan majalah sekolah, jadi redaksi tetap dari kelas 1 SMA, siswi SMA yang paling takut berangkat sekolah telat jadi pagi-pagi sudah mengayuh sepedahnya ke sekolah yang hanya berjarak 2 km dari rumahnya, siswi yang pernah dijauhi teman”nya hanya karena fitnah kecil dari sahabatnya sendiri, siswi yang pernah mewakili sekolah untuk olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten bidang Kimia namun gagal membawa tropi juara, siswi yang sering menjadi kalah-kalahan teman sekolah karena seperti itik buruk rupa *padahal ria angsa loh :P *PD gila

Sisi gelap saat SMA itu masih banyak lagi.. Namun, dibalik masa-masa buruk itu, masih banyak masa-masa indah.. Siswi SMA yang ndeso ini mulai dikenal, duduk di kelas yang seleksinya melalui rapor, berjuang bersama teman” sekelas agar bisa masuk IPA, masuk 10 besar di kelas unggulan itu keren, masuk di kelas 2 IPA, sekelas dengan si Jagoan Matematika, si Jagoan Fisika, si Penyanyi Keren, si Miss Cantik yang pinter bahasa Inggris, si Ndut yang dewasa banget, dan siapapun teman sekelasku yang keren-keren itu. Mulai lah saya bercermin. Apa yang saya miliki? Kemampuan apa?

bersama

Disaat-saat seperti itulah blog menjadi pelipurnya. Curhatan masal ria masuk dah di blog. Dengan menulis di blog smeua masalah saya, saya terkadang langsung menemukan solusinya. Saya yang memang kurang mensyukuri nikmat Allah, saya yang kurang sabar, saya yang kurang melihat sisi positifnya, saya yang lebih sering mengeluh, saya yang lebih sering berprasangka negatif daripada positifnya.

Nah, dari bloglah saya jadi berfikir sedikit labih luas daipada sebelumnya. Ditambah kalo saya sudah mulai nulis blog dan ada beberapa komentar yang memberi solusi, membuat semangat dan kata” positif lainnya. Semakin luaslah pemikiran saya. Saya jadi lebih memandang suatu hal dari sisi lainnya, tak melulu dari sisi saya.


TAGS positive blogging Wanita dan Blog


-

Author

Follow Me