Malam Cantik bersama Kamu si Citra Cantik

31 Oct 2012

donita_citra_night_whitening_launch_uob_build_25_9_2012-20120926-011-busanSiapa yang tidak ingin seperti Donita?? artis cantik yang meiliki kulit cerah dan cantik itu. Memiliki kulit sehat dan cantik adalah dambaan setiap perempuan. Tentu termasuk saya. Saya yang memiliki kulit gelap harus pandai-pandai merawat kulit. Agar tidak terlihat kusam tentunya. Memakai body lotion sebelum berpergian agar tidak tersengat sinar matahari dan polusi adalah cara paling ampuh, fikir saya. Namun, ternyata itu tak cukup. Ternyata pemakaian body lotion di siang hari tak cukup ampuh. Karena regenarasi sel kulit yang baik itu terjadi pada malam hari.

Komponen Kulit Kita

Kulit merupakan bagian organ tubuh manusia yang terletak di luar dan hanya sedikit saja yang membatasi bagian dalam tubuh. Luas kulit pada manusia pada orang dewasa di perkirakan sekitar 1,5 m2 dengan berat sekitar 15 % dari berat badan secara keseluruhan. Kulit terdiri dari beberapa lapisan diantaranya epidermis, dermis dan hipodermis.

Nah, lapisan-lapisan tersebut memiliki komponen-komponen penting. Epidermis yang terdiri dari stratum korneum, stratum lucidum, stratum granulosum, stratum spinosum dan stratum basal yang mitotik. Dermis terdiri dari serabutserabut penunjang antara lain kolagen dan elastin. Sedangkan hipodermis terdiri dari sel-sel lemak, ujungcsaraf tepi, pembuluh darah dan pembuluh getah bening. Setidaknya itu yang saya ingat saat pelajaran Biologi kelas XI SMA dulu.

_jaringan-kulit-manusiaDan pada usia saya yang masih dibilang remaja ini memiliki komponen kulit seperti epiderma, kolagen, elastin dan pembuluh darah yang berkembang secara maksimal. Di masa-masa inilah saya harus merawat kulit saya semaksimal mungkin.

Apa sich Fungsi Kulit kita??

berlindung-di-balik-payung-di-pantai_663_382Fungsi kulit kita itu banyak banget. Selain melindungi organ-organ penting dalam tubuh kita, melindungi tubuh kita dari gesekan, sinar matahari, panas, zat kimia dan bakteri. Sebagai tempat menyimpan cadangan makanan (lemak), pengatur suhu tubuh, mengurangi penguapan dan juga merupaka indra peraba. Selain itu kulit juga menjadi salah satu alat ekskresi, mengeluarkan zat-zat yang tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh kita.

Bila diklasifikasi satu persatu akan sangat banyak fungsi per komponennya. Pada lapisan epidermis misalnya, salah satu komponennya yaitu stratum granulosum merupakan lapisan yang mengandun pigmen melanin. Jumlah pigmen melanin yang berbeda-beda ini yang menyebabkan perbedaan pada warna kulit. Pigmen melanin ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Untuk itu memakai Hand body lotion adalah solusi untuk mencegah kulit dari pancaran sinar matahari, karena pigmen kulit mudah sekali berubah.

Ada lagi fungsi kulit yang tak kalah penting ialah absorbsi. Kulit tidak bisa menyerap air, tapi bisa menyerap material larut-lipid. Misalnya vitamin A, D, E, k dan C, obat-obatan tertentu, oksigen dan karbon dioksida. Kemampuan absorpsi kulit dipengaruhi oleh tebal tipisnya kulit, hidrasi, kelembaban, metabolisme dan jenis vehikulum. Lagi-lagi kelembapan adalah faktor penting dalam proses fungsional kulit.

Regenerasi Kulit juga butuh andil kita

Seperti yang saya ungkapakan diawal. Wanita mana sich yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan cantik. Perawatan tubuh adalah salah satu yang paling penting agar kulit cantik dan sehat itu terwujud. Dan saya kira semua itu mahal. Namun ternyata merawat kulit agar tetap cantik dan sehat dalam kenyataan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Saya pernah membaca sebuah harian online yang membahas tentang hal ini. Dalam artikel tersebut membahas tentang cara paling mudah dan murah untuk mendapatkan kulit cantik, sehat, dan

tidak kusam, adalah minum air putih dan istirahat.

Istirahat, atau tidur, memang sudah saya lakukan setiap hari. Bahkan saya terlalu banyak tidur sepertinya. Dan itu semua tidak cukup. Setelah terpapar polusi dan sinar matahari yang merusak kesehatan kulit, kulit uga memiliki peluang untuk terbebas dari “siksaan” ini saat tidur malam. Malam hari juga menjadi waktu terbaik untuk pertumbuhan dan perbaikan sel kulit.

Proses regenerasi yang terjadi pada kulit merupakan sebuah proses pembelahan sel kulit muda untuk menggantikan lapisan kulit yang sudah tua dan rusak di lapisan teratas kulit, ini terjadi pada lapisan epidermis, tepatnya di stratum korneum.

Agar saya dan anda dapat tetap mempertahankan regenerasi sel dengan baik, tentunya sel kulit tidak dapat bekerja secara sendiri. Hal ini diperlukan adanya perawatan baik dari luar maupun dari dalam yang dapat membantu mengoptimalkan proses penggantian kulit secara alami. Tentunya dengan bahan alami pula.

Perawatan Kulit Agar tambah Cantik

œBanyak sekali jalan menuju Roma. Setidaknya pepatah itu memang benar. Banyak sekali jalan menuju ke Roma. Seperti capture dari google map dibawah ini.

banyak-jalan-menuju-roma

Banyak sekali jalan menuju Roma. Terus apa hubungannya dengan kecantikan kulit??
YA, pepatah ini sering digunakan jika memang banyak sekali jalan, banyak sekali pilihan, untuk sesuatu hal yang tujuannya sama. Begitu juga dengan keinginan untuk memeliki kulit cantik, indah, sehat dan gak kusam. Banyak cara untuk merawatnya. Namun, jika salah, walhasil tidak kulit cantik dan sehat yang didapat, malah sebaliknya.

Berbagai cara merawat kulit dari yang praktis, ribet, instan, alami ada semua. Tinggal kita memilih yang mana yang lebih baik untuk kita. Dan menurut saya yang paling baik ya yang praktis, gak ribet dan alami tentunya.

Dan untuk merawat kulit tubuh yang mudah ialah dengan mandi secara teratur dan menggunakan body lotion secara teratur setelah mandi. Itu hemat saya untuk merawat kulit tubuh. Banyak sekali fungsi dari body lotion bagi kulit tubuh kita. Mulai dari menjaga kelembapan kulit, meringankan daerah kasar pada tubuh, membuat kulit bersinar, mencegah kapalan, mengurangi stress dnegan aromanya.

Dan lotion yang terpercaya dari jaman doeloe, tahun 1984 adalah pilihan saya. Mungkin karena dari jaman kakak saya memakai ini jadi turun temurun ke adek-adeknya.

Apalagi kini Citra yang semakin memahami wanita Indonesia yang ingin selalu terlihat cantik dan memiliki kulit menawan dan terawat ini terus menerus berinovasi dengan mengambil inspirasi dari rahasia perawatan kecantik an wanita Asia. Apalagi citra sekarangmemiliki Rumah Cantik Citra yang hadir di berbagai daerah. Sekali masuk Rumah Cantik Citra sampean-sampean bakalan merasakan nikmatnya jadi perempuan.hoho

Nah, selain itu, Citra memiliki Inovasi baru yang ternyata penting banget bagi kulit kita. Yaitu Citra Night Whitening. Inovasi baru perawatan kulit tubuh malam hari.

NightTreatment is the best solution

12 teng

Ternyata oh ternyata, regenerasi kulit yang paling optimal terjadi pada malam hari. Dan untuk mendapatkan regenerasi sel yang sempurna, kulit membutuhkan bantuan dan cadangan energi dalam melakukan aktivitasnya. Cadangan energi pembelahan sel didapatkan dari fosfat, karbohidrat, lemak, serta beberapa vitamin dan mineral yang didapatkan dari makanan.

Dan tentu Kulit tidak bisa bekerja sendiri. Apalagi saat tubuh belum dikondisikan untuk beristirahat karena tenggat waktu pekerjaan yang melimpah, pembelahan sel tidak akan

berlangsung sempurna dan efektif. Hal ini terjadi karena cadangan energi yang dibutuhkan untuk pembelahan sel dialihkan alia digunalan untuk melakukan pekerjaan lain yang kita lakukan. Akibatnya, sel kulit tua tidak akan terkikis dengan sempurna. Pembelahan sel baru tidak efektif, dan kulit kita malah jadi terlihat lebih tua.

Dan SOLUSI paling ampuh ialah dengan melakukan NightTreatment alias perawatan kulit tubuh malam hari. WHY????

Kondisi tubuh pada malam hari ialah pada saat menurunnya aktivitas kita, ditambah lagi adanya irama sirkadian atau kemampuan kondisi tubuh secara alami untuk mengatur waktu istirahat ini membuat proses pembelahan sel kulit lebih efektif dibanding siang hari.

So, saya rasa NightTreatment, perawatan kulit tubuh malam hari adalah solusi terbaik agar kulit kita bener-bener sehat J

Apa yang harus saya lakukan saat NightTreatment??

tidurSejauh dan sepaham saya, body lotion adalah cara paling mudah untuk perawatan kulit. Ditambah fungsi dan kandungannya yang pas, membuat body lotion menjadi pilihan. Namun, sayangnya untuk perawatan malam hari, masih jarang yang mengeksplornya secara lebih mendalam apa yang lebih baik kita lakukan untuk perawatan kulit tubuh di malam hari.

Tapi, sebuah brand yang menjadi langganan kakak saya sampai saya, yaitu Citra mengeluarkan inovesi terbarunya. Citra Night Whitening. Kandungan bahan alami didalamnya yang memang secara khusus diramu untuk mempermudah perawatan kulit tubuh di malam hari loh. Yang jelas, memakainya seperti memakai lotion biasa. Lebih afdholnya, pakai setelah bersih diri deh, sikat gigi, bersihin muka, dan wudhu. Setelah itu, pakai dah Citra Night Whitening-nya :D

Kandungan Citra Night Whitening..

Siapa sich yang menduga Minyak Biji Anggur dan Mulberry bisa menjadi bahan alamiuntuk perawatan kulit tubuh malam hari? Dan ini sebuah kenyataan. Dua buah yang nikmat ini ternyata memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita. Dan dua bahan alami ini terkandung dalam Citra Night Whitening.

grape oil and mulberry

Mulberry si Hitam tapi Mencerahkan

Mulberry atau yang dikenal juga dengan nama Murbai adalah tanaman dari keluarga Moraceae berjenis Morus ini ternyata sudah banyak yang membudidayakannya. Tidak hanya untuk diambil buahnya sebagai selai, minuman dan bahan kue tetapi juga daunnya sebagai makanan ulat sutra (Bombyx mori). Namun juga Kandungan anthocyanin dalam Mulberry ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan dengan fungsi sebagai antioxidant. Nah Antioksidan inilah berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari zat-zat berbahaya. Antioksidan ini bisa mengurangi bintik-bintik hitam di kulit. Ditambah lagi ekstrak Mulberry bekerja dengan menghambat kerja enzim tyrosinase yang bertanggung jawab terhadap pembentukan melanin di kulit. Cocok banget agar kulit semakin nampak cerah.

Minyak Biji Anggur memiliki Antioksidan yang paling utama dan penting

Minyak Biji Anggur yang dengan nama bekennya Grape Seed Oil ini mengandungi phytonutrien istimewa. Ia memiliki lebih Oligomere Proanthrocyanidin (OPC) dibandingkan bagian buah Anggur yang lainnya. OPC’s ialah antioksidan yang utama dan penting, bertindak melindungi jaringan dan membantu penyembuhan luka, mempunyai kekuatan lebih 50 kali lebih daripada Vitamin E dan 18.4 kali lebih kuat dari Vitamin C dan Melindungi pembuluh darah dari radikal bebas yang dapat merusak sel.

Kandungannya yang super keren ini membuat bahan alami ini digandrungi banyak orang. Ia juga dikenalpasti sebagai produk dari sumber alam semulajadi yang mampu mencegah pembesaran tumor atau pertumbuhannya, antisclerosis dan merangsang pembentukan sel-sel. Di samping itu, OPC amat kaya dengan protein terutamanya kalogen yang menjadi bahan utama terhadap pembentukan sel dan jaringan epidermis serta jaringan ikat.

Krik krik krik.. Posting Tengah Malam Mau tidur sambil pakai Citra Night Whitening^^

ria dan citra

Citra dengan produk barunya ini telah mengalihkan dunia saya. Saya yang awalnya masa bodoh dengan perawatan kulit apalagi saat malam hari, kini semakin memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulit. Tentu teriming-iming dengan kandungan bahan alami pada Citra Night Whitening. Kandungan Minyak Biji Anggur dan Mulberrynya yang dikemas dalam body lotion ini praktis banget sich :D

**Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Blog #nighttreatment bersama BLOGdetik bekerja sama dengan PT. Unilever mengadakan kompetisi blog Citra Night Whitening**


TAGS perawatan kulit tubuh malam hari Citra Night Whitening mulberry minyak biji anggur body lotion bahan alami dan Rumah Cantik Citra


-

Author

Follow Me