Untung Ada kamu Sang Super Wi-fi

4 Dec 2012

blog-platformBlogging adalah suatu hobi yang sejak lama saya geluti, kalo sekarang istilah kerennya passion bagi saya. Meski belum bisa menghasilkan koin-koin emas selayaknya para pro-blogger. Namun saya sudah menganggap Blogging adalah passion saya. Meski untuk saat ini saya hanya bisa menyuguhkan kisah, kegiatan, touring dan apapun itu yang ingin saya bagi melalui tulisan saya.

Nah, yang namanya hobi sulit sekali saya lepas. Jangankan seminggu sekali, setiap hari saya membuka blog saya. Mesi tidak setiap hari posting, namun sekedar mengecek blog, membaca draft dan comment adalah kegiatan yang biasa saya lakukan setiap harinya. Dan, mustahil jika tak ada koneksi. Dan salah satu problem bagi saya adalah koneksi itu sendiri. Hape saya yang masih jadul ini sangat boros jika harus diisi pulsa terus menerus untuk terkoneksi dengan internet. Alhasil, saya kudu ke kampus dulu, membuka laptop 14″ yang lumayan berat ini dan mengkoneksikannya dengan Wifi Kampus. Aih, sungguh saya benar-benar ketergantungan dengan Wifi gratis yang disediakan kampus ini.

Sebegitu ketergantungannya saya dengan koneksi internet, setiap pagi saya harus memaketkan pulsa hape jadul saya agar sedikit hemat untuk berkoneksi dengan internet. Tentu agar bisa membuka jejaring sosial yang sepertinya juga sulit saya tinggalkan selayaknya blog saya. Suatu saat yang sangat mengerikan bagi seorang sosial media addicted adalah saat pulsa habis dan tidak ada Wifi gratis disekitar tempatnya. Padahal banyak hal yang harus dishare saat itu di account mereka. Dan saya pernah mengalaminya. Saat itu disalah satu Hi-tech mall Surabaya. Saya yang sedikit gak ngerti gadget ini diminta kakak saya untuk membelikan keponakan saya sebuah tablet. Yah, tablet biasa untuk anak SD yang gila gadget seperti keponakan saya ini. Hapenya sudah lebih canggih dari saya, bisa terkoneksi dengan wifi. Nah, sekarang dia minta tablet. Berhubung kakak saya sangat sayang dengan anaknya, maka dituruti saja, padahal saya kurang setuju, anak SD ngapain juga pakai tablet–”

super-wifi

Saat itu, sekitar dua pekan yang lalu, saya mulai pusing dengan harga-harga disetiap toko yang berbeda-beda. Saya juga mulai bingung membanding-bandingkan tablet merk A dengan merk B yang bisa memenuhi kebutuhan anak SD ini. Nama keponakan saya ini Arman. Dia bersama saya saat itu. Karena lelah, saya ingin sekali berkoar-koar di twitter, tablet mana yang cocok buat si Arman, atau paling tidak saya harus bisa terkoneksi dengan mbah google untuk searching beberapa hal tentang gadget yang sedang saya bandingkan ini. Saya meminjam hape Arman, dan iseng mencari koneksi wifi, yang free tentunya. Dan yey!! \(^^)/ saya menemukannya. Super Wifi Indosat menyelamatkan saya dan Arman, wifi ini free, saya merasa beruntung. Saya mulai searching perbandingan antara dua tablet China ini. Ya, saya memilih tablet dari China, selain harganya yang miring, saya rasa Arman tak butuh tablet mahal-mahal.hehe

Masih di tempat yang sama, setelah akhirnya memutuskan untuk membeli di toko dengan merk yang sama namun harganya lebih hemat 100 ribu, saya istirahat sebentar dan menunggu jemputan Andika, kakaknya Arman (anak tertua kakak saya yang sebaya dengan saya). Saya pinjam lagi hape Arman, mumpung ada Super Wifi Indosat, saya bisa berjejaring sosial gratis sambil menunggu jemputan. ^^


TAGS Super Wifi Indosat


-

Author

Follow Me