Game Developer Madura bakalan tanding di Russia

18 Apr 2013

solitestudioMasih ingat madura kan guys? Pulau yang terkenal dengan garamnya, tentang orang-orangnya yang pekerja keras, dan tentang berbagai kisruh yang terkadang di media dibesar-besarkan. Lama juga saya tak menulis tentang Madura. Pulau yang sudah hampir 4 semester saya tinggali. Pulau yang banyak sekali “emas” dan “mutiara” yang tertutupi..

Tak akan bosan untuk bertasbih melihat kekayaan alam pulau ini. Tak henti bertakbir mendengar lantunan ayat-ayat suci yang setiap saat pasti anda dengar disini. Tak henti pula berdecak kagum..

Ditambah prestasi-prestasi “anak Garam” yang terkadang tak banyak diketahui.. ya mungkin tertutup dengan sedikit berita-berita miring yang negatif tentang orang-orang di pulau ini. Padahal jika dihitung, banyak yang lebih positif untuk disorot dari pulau keren ini..Seperti kemaren saat saya sendiri beserta beberapa mahasiswa yang hadir sebagai saksi dalam pengumuman National Winner Imagine Cup 2013. Tim dari satu-satunya kampus negeri di Madura-lah yang menjadi juaranya. Subhanallah.. tentu ini kebahagiaan bagi kami. Nama Universitas Trunojoyo Madura yang masuk dalam babak final saja sudah menjadi kejutan bagi tim juri. Bagaimana tidak? Baru pertama kali ikut serta dalam ajang Imagine Cup, UTM sudah berhasil masuk final. Dan di tahun ini Imagine Cup Indonesia berhasil menjaring 1.077 mahasiswa yang tergabung dalam 299 tim. Dan dari 299 tim ini, sebanyak 9 tim terbaik berhasil lolos melewati tahapan seleksi. Tambah menjadi kejutan lagi saat tim dari Universitas Trunojoyo Madura, Solite Studio diumumkan menjadi Juara dan berhak menjadi perwakilan Indonesia yang akan bersaing dengan negara-negara lain di Imagine Cup 2013 di Russia.

Anda bisa membaca tulisan saya tentang solite studio dan imaginecupnya disini. Saya sendiri pernah mewawancarai mas ghalib, senior saya yang asli madura. asli sli. hehe, ini contoh pemuda keren dari madura. Bener-bener out of the box. Sumpah keren dah. Anda bisa simak tulisan saya tentang biografi mas ghalib di situs plat-m. Cocok juga jadi sosok inspirasi di jaman yang teknologi yang terkadang teknologi mah hanya dibuat asyik-asyik, hiburan doank, padahal kalo di eksplor kita bisa memperoleh nilai plus dari itu semua. Saya-pun sedang dan masih belajar..

ria imaginecup

Saya senang. Bangga. Meski bukan saya, tapi saya sangat bangga dan seneng banget. Paling tidak, sekarang teman-teman saya tahu kalau kampus saya tak layak jika dipandang sebelah mata. hehe.. Dulu saat saya mau masuk kampus saya ini, banyak teman-teman yang menyayangkan. But, ini loo.. ini loo sisi lain dari UTM, kampus negeri di Madura.hehe

Nah, terakhir dari postingan ini. Saya berharap temen” yang membaca postingan ini berdoa. Semoga tim Solite Studio yang akan mewakili Indonesia bisa menjadi Juara alias menjadi International Winner Imagine Cup 2013 di Russia Juli ini. Amiin :))

*Madura goes to Russia :D


TAGS game developer imagine cup


-

Author

Follow Me