Pertamax jadi Pemateri Workshop Blog Kampus

18 May 2013

Jadi seorang pemateri?

rialyzara

Tentu ini sebuah hal yang mungkin sederhana, namun tidak bagi saya. Saya belum pernah jadi seorang pemateri. Kalo bantu-bantu pemateri pernah, jadi mc sebuah acara pernah, jadi moderator acara gede juga pernah. Nah kalo jadi pemateri saya belum pernah.

Kaget juga saat dapat undangan dari salah satu UKMF ternama di Fakultas Pertanian di kampus saya. Saya rasa ini kesempatan emas bagi saya untuk mengukur kemampuan public speaking sekaligus kemampuan saya dalam ngeblog [meskipun cuman blogger biasa..hehe].

Dan hari ini-pun tiba. Saya menyiapkan presentasi saya dengan apik agar menarik. Saya-pun jauh-jauh hari minta marchendise ke blogdetik lewat om Karel. Tentu agar mereka(peserta) semakin tertarik untuk ngeblog. Namun, karena sedikit troble saat saya ngirim alamat kos, jadi barang yang dikirim blogdetik kepada saya gak nyampek-nyampek.

Sampai sekitar hampir jam 11 siang [padahal acaranya jam 11],goodybag dari blogdetik belum nyampek ditangan saya. Dan saat saya mau berangkat ke tkp, ada bapak-bapak yang telfon saya dan yey \(^^)/ beliau sedang mencari kos saya buat nganter paketan dari blogdetik dan sampek dech :))

Singkatnya saya dijemput sama panitia acara dan langsung ke tkp. Acara sudah dimulai, saat saya sampai saya langsung prepare buat present. Dan jrenggg.. this is the show time…

be trainer

Saya menyampaikan apa yang saya dapat dari berbagai pengalaman saya ngeblog selama sudah lebih dari 4 tahun kali ya, soalnya dulu mulai ngeblog kelas 1 SMA. Nah, setelah saya share pengalaman saya, saya pandu mereka untuk membuat blog secara langsung. Tentu memakai blogdetik. Saya minta mereka langsung praktek buat blog sekaligus posting tentang acara hari itu. Nah goodybagnya saya buat untuk mereka yang postingannya menurut saya pas untuk mendapatkan goodybag. Dan kepilihlah mereka yang dapet :) *satu goodybag saya pilih dari twitter :D

the winner

Mereka antusias banget, semua peserta ngirim url postingan saya via twitter, nah yang gak punya twitter via facebook. Dan otomatis di sesi akhir saya kebingungan ngprove teman-teman di facebook dan buka link mereka, baca satu-satu dan langsung milih yang menang. Dan itu cuman 5 menit. Hash, kejam sekali..hehe, tapi kejam juga saat mereka cuman saya kasih waktu kurang lebih 15menit buat posting blog. Hehe, maklum saya mah manut panitia, dikasih waktu sebenarnya cuman 90menit, nah tadi saya malah kebanyakan makek waktunya, sampek hampir 2 jam..hehe

But, over all. Ini pengalaman yang sangat keren. Pertama kalinya saya jadi pemateri dan disupport banget.. hoho, makasih ya blogdetik :)


TAGS pelatihan blog jadi pemateri


-

Author

Follow Me