Obat kegalauan di Semester Akhir

23 Jan 2015

wisudaSemester akhir. Apa yang kamu fikirkan saat mulai menginjak semester akhir? Skripsi? Itu PASTI. Apalagi donk?kerjaan, cepetan wisuda, masa depan cerah dan satu lagi yang paling sensitif.PENDAMPING WISUDA alias JODOH dan nikah. Hemm, ya, sebagai mahasiswi tingkat akhir, pikiran saya juga gak jauh-jauh dari itu. hal yang paling sensitif. Apalagi sebagai seorang perempuan, mas mbak dirumah sudah pada tanya tuch, skripsi udah kelar kan? terus gimana mau kerja? lanjut S2? atau nikah aja? udah punya calon belom? Borongan pertanyaan yang hanya membuat saya menghela nafas.

Skripsi. Alhamdulillah sudah selesai di semester ini. Saya akan bahas perjalanan saya dengan skripsi nanti (entah kapan, tunggu saja :D ). Saya sekarang lebih tertarik untuk ngomongin masalah hal yang sensitif itu. Nikah. hehe
Dulu saat masih MTs, SMA, keinginan saya untuk masa depan adalah nikah muda. Sampai sekarang saya-pun masih punya keinginan untuk itu #ups :P
Nah ternyata, semakin bertambahnya umur, pengalaman, dan teman yang gak cuman seumuran. Ternyata banyak hal yang perlu disiapin untuk Nikah loh. Gak cuman ijab-an gitu aja beres. Enggaaaakk. Ternyata banyak yang musti disiapin. Mental, fisik, materi dan paling penting pengetahuan agama. Semakin kesini saya jadi semakin sadar bahwa ternyata pengetahuan saya tentang itu minim sekali. Banyak banget loh ternyata yang musti disiapin. Untuk saat ini saya memutuskan untuk muhasabah dan terus memperbaiki diri. Tentu dengan persiapan-persiapan yang kudu disiapin :P

Ini pasangan yang bikin iri :)

Ini pasangan yang bikin iri :)

Nah, biar gak galau apa yang musti diperbaiki disiapin, saya mau share ke teman-teman nich, materi-materi tentang pra-pernikahan. Ini bentuk dari persiapan sejak dini. Ini nich materi yang akan dikupas :

I. Fiqih Pernikahan ISLAM & Etika Pranikah.
II. Proses Pernikahan & Manajemen Keuangan.
III. Manajemen Rumah Tangga dalam Islam.
IV. Parenting (pola asuh anak).
V. Penyelesaian Masalah dalam Pernikahan.
VI. Kesehatan Pra-Nikah dan Selama Pernikahan.

Materi ini saya dapat dari seorang teman, bisa dilihat di blog beliau sich disini :)
Materinya hasil rekaman dari akademi yang beliau ikutin. Akademi ini membahas tentang materi2 itu. Materi tentang pra nikah, dan itu sudah Batch ke tiga :D . Keren ya? Namanya Akademi Pra-Nikah (APN).

Akademi Pra-Nikah (APN) itu adalahSebuah kelas pernikahan; yang isinya membahas dan mengkaji mengenai pembekalan PSIKOLOGIS dan SPIRITUAL menuju pernikahan ISLAMI yang akan membawa kita pada pintu KESELAMATAN dan membentuk generasi penerus Islam TERUNGGUL.

Untuk informasi lengkapnya teman-teman searching di Google sich apa itu APN atau kepo-in twitter dan facebooknya :D
Nah, untuk materi sebagai bekal persiapan nikah. Teman-teman bisa download secara GRATIS di-link2 dibawah ini ya: Sekali lagi, GRATIS via google drive jadi gak usah khawatir ada iklan2 an. hehe, mumpung ada ilmu gratis jadi download aja ya gak usah makek mikir :D

  • Link A (Mono Low Quality)
    Cocok untuk didengarkan melalui HP, gadget maupun smartphone yang memiliki speaker yang berkualitas suara kurang begitu baik. Serta rekaman dalam link ini telah di optimalkan untuk disebarluaskan via aplikasi instant messaging WhatsApp untuk keperluan dawah. Rekaman dalam link ini memiliki ukuran file yang kecil, yakni sekitar 10 MB 15 MB.
  • Link B (Mono Normal Quality)
    Cocok untuk didengarkan melalui PC / Laptop, HP, gadget maupun smartphone yang memiliki speaker yang berkualitas suara baik. Rekaman dalam link ini memerlukan kapasitas penyimpanan yang agak besar.
  • Link C (Stereo High Quality)
    Cocok untuk didengarkan melalui PC / Laptop, HP, gadget maupun smartphone yang memiliki speaker yang berkualitas suara sangat baik. Direkomendasikan untuk mendengarkan rekaman kajian ini menggunakan headphone / earphone untuk mendapatkan efek Surround. Rekaman dalam link ini memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar.
  • Link D (Materi Kajian)
    Berisikan materi-materi yang digunakan dalam kajian APN serta beberapa foto tentang pembawa materinya.

Silahkan di download.Semoga rekaman audio dari kajian APN Batch #3 ini bermanfaat dan berkah :)

Jadi, setelah download silahkan didengerin, dipahami, dan boleh disebarin. Biar teman-teman yang lain juga gak galau :D
Kali aja setelah ikutan kajian ini (meskipun baru via audio) kita akhirnya ikutan akademinya biar bisa ikutan tanya jawab dan bakalan indah banget kalo udah ikutan kajian pra nikah ini, sudah ngerti, sudah faham, terus ketemu dech sama jodohnya.hehe

Semoga bermanfaat ya :D


DISCLAIMER

These audio recordings are intendedFOR DAWAH PURPOSE ONLY andNOT FOR SALE.Recorded using ZOOM H1 Handy Recorder, from 2 November to 7 December 2014,by Haqi (Ahmad Bayhaqi) |http://bit.ly/catatlah .

This work is licensed under aCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

All rights reserved to the respective owner(s).


TAGS pra nikah akademi pra nikah semester akhir


-

Author

Follow Me