• 23

    Jan

    Obat kegalauan di Semester Akhir

    Semester akhir. Apa yang kamu fikirkan saat mulai menginjak semester akhir? Skripsi? Itu PASTI. Apalagi donk?kerjaan, cepetan wisuda, masa depan cerah dan satu lagi yang paling sensitif.PENDAMPING WISUDA alias JODOH dan nikah. Hemm, ya, sebagai mahasiswi tingkat akhir, pikiran saya juga gak jauh-jauh dari itu. hal yang paling sensitif. Apalagi sebagai seorang perempuan, mas mbak dirumah sudah pada tanya tuch, skripsi udah kelar kan? terus gimana mau kerja? lanjut S2? atau nikah aja? udah punya calon belom? Borongan pertanyaan yang hanya membuat saya menghela nafas. Skripsi. Alhamdulillah sudah selesai di semester ini. Saya akan bahas perjalanan saya dengan skripsi nanti (entah kapan, tunggu saja :D ). Saya sekarang lebih tertarik untuk ngomongin masalah hal yang sensitif itu. Nikah. hehe
  • 30

    Aug

    Ibuk, I'm all grown up now

    Aku terdiam dalam dekapan malam Suara detik jam dinding begitu kentara Bahkan nyamuk yang hilir mudik terdengar begitu mengusik Aku sejenak mengingat lekat-lekat Mengapa aku memikirkan dia yang mungkin tak memikirkanku? Padahal ada seseorang yang dalam setiap sepertiga malam terakhirnya bersujud mendoakanku Padahal ada seseorang yang dalam setiap detik yang dilaluinya mengkhawatirkanku Padahal ada seseorang yang dalam setiap hela nafasnya, berdzikir kepada Sang Pencipta demi keselamatanku Padahal ada seseorang yang dalam setiap langkah kakinya mengharapkan kebahagianku Aku disini? Malah asyik dalam khayalan romansa yang masih dalam area abu-abu uncertainty! dan 22 tahun lalu lah, beliau, seseorang yang dalam setiap diamnya adalah doa dalam setiap kesabarannya dan rasa syukurnya, Allah
  • 27

    Oct

    Sisi Positif Ngeblog bagi Ria ^^ | Part1 #HariBloggerNasional

    Ngeblog. Wah, kalo ngomongin soal blog, saya yang paling semangat diantara teman saya. Maklum. Blog telah membawa saya menjadi ria yang lebih nggenah. Berbagai pengalaman saya saat mulai ngeblog sampai sekarang, sudah 4 tahun saya ngeblog. Mulai dari siswi SMA yang biasa aja, tanpa kelebihan apapun *kecuali dalam pelajaran menghitung dan mengarang sedikit lebih baiklah, ndeso, setelah pulang sekolah ya pulang saja, gak ada kegiatan plus lainnya *kecuali dengan majalah sekolah, jadi redaksi tetap dari kelas 1 SMA, siswi SMA yang paling takut berangkat sekolah telat jadi pagi-pagi sudah mengayuh sepedahnya ke sekolah yang hanya berjarak 2 km dari rumahnya, siswi yang pernah dijauhi teman”nya hanya karena fitnah kecil dari sahabatnya sendiri, siswi yang pernah mewakili sekolah untuk oli
  • 20

    Jul

    Lovelicious bersama Kamu Mas

    Lovelicious. Cinta itu makanan yang paling lezat dalam hidup. Cinta itu bisa jadi delicious jika kamu menikmatinya tanpa nafsu, tanpa embel-embel apapun.. Cinta itu gak cuman kamu, aku, dia dan mereka. Cinta itu semua. Kamu, aku, mereka, dia an kita bersama. Cinta itu indah dalam kebersamaan.. ~Ria Lyzara Cinta, bee.. setiap ada kata ini saya bakalan minder sejadi-jadinya. Karena, konon katanya cinta itu diibaratkan dengan lawan jenis alias pasangan bagi sebagian orang. Terutama kaum muda kayak saya. Nah, masalahnya, saya belum ada pasangan nich, alias single. Loh, kok jadi curhat?? *kabuur Haha.. Cinta itu gak cuman buat lawan jenis kali guys. Jadi kamu gak perlu takut menghadapi dunia gara-gara kamu masih jomblo alias single alias gak ada yang mencintai kamu. Wkwk, saya bakalan ketawa
  • 12

    May

    Wisata Religi ke Syaikhona Kholil

    Bisa menginjakkan kaki di tanah tempat dikebumikannya Kyai Besar yang diakui dan dibenarkan ke-karomah-an nya. Alhamdulillah, akhirnya saya bisa ziaroh ke sini juga. Meski letaknya di Kabupaten yang sama dengan tempat saya merantau. Sudah sekitar 9 bulan disini, namun tak kunjung bisa ziaroh. Dan saat Nak-kanak Blogger Madura atau yang lebih dikenal dengan Plat-M ini mengajak saya ke Sarean Kyai Kholil dengan gelar Syaikhona-nya dan lebih sering disebut Mbah Kyai Kholil. Subhanallah, saat mulai memasuki desa tempat Pesarean beliau, rasa nyaman dan tentram semakin terasa. Terlihat dari jauh menara masjid Syaikhona Kholil. Semakin dekat ke masjid yang juga pesarean beliau, semakin rasa senang menggebu-gebu di dalam diri saya. bersama nak-kanak Blogger Madura di depan masjid Syaikhona Kh
  • 18

    Mar

    Sebrangi Lautan untuk ilmu dengan Man Jadda wa Jada

    Ria bersama kawan-kawan baru :) Kemaren, saat saya mengikuti acara blogshop yang bekerja sama dengan IB syariah di Gedung Bank Indonesia . Sebuah moment yang penuh dengan hikmah. Saya berangkat ke Surabaya dari hari Sabtu Siang bersama kakak-kakak Dbloggerpuma. Saat itu ada event Pesta Komunitas juga di Grandcity Surabaya. Jadi, sekalian saya ikut acara tersebut. Gerimis siang itu, kami melintasi Jembatan Suramadu. Dan sigkatnya kami sampai di Gandcity dengan basah kuyup. Setelah mengikuti acara ini sampai selesai dan akan dilanjutkan pada hari Ahad jam 12 di Lokasi yang sama. Saya pun mulai memisahkan diri dari kakak-kakak Dbloggerpuma. Saya dijemput salah satu teman kerabat saya di Surabaya. Karena hari ahad saya harus ikut acara Blogshop di Bank Indonesia. Daripada bolak balik ke Ma
  • 8

    Mar

    Mom, Happy International Women Day

    Mother, how are you today? Here is a note from your daughter. With me everything is ok. Mother, how are you today? Mother.. How are you today?? This is a question that always around in my brain. Now, i’m in another island with her. I can’t see about her activity everyday. I can’t hear her advices. My mom can’t use handphone, so, if i miss her very much. I must sent massage to my brother, and then my mother calling me. Truly, i’m very miss her now. Maybe my activities can make me forget about my feel..but, just temporary.. Mother.. I don’t know, i must say about what.. I really miss her. And now. today. In this moment, I want to express my yearning for my mother. And gratitude that I have a mother like my mother. I am very grateful. It was very thank
- Next

Author

Follow Me