• 18

    Apr

    Game Developer Madura bakalan tanding di Russia

    Masih ingat madura kan guys? Pulau yang terkenal dengan garamnya, tentang orang-orangnya yang pekerja keras, dan tentang berbagai kisruh yang terkadang di media dibesar-besarkan. Lama juga saya tak menulis tentang Madura. Pulau yang sudah hampir 4 semester saya tinggali. Pulau yang banyak sekali “emas” dan “mutiara” yang tertutupi.. Tak akan bosan untuk bertasbih melihat kekayaan alam pulau ini. Tak henti bertakbir mendengar lantunan ayat-ayat suci yang setiap saat pasti anda dengar disini. Tak henti pula berdecak kagum.. Ditambah prestasi-prestasi “anak Garam” yang terkadang tak banyak diketahui.. ya mungkin tertutup dengan sedikit berita-berita miring yang negatif tentang orang-orang di pulau ini. Padahal jika dihitung, banyak yang lebih positif untu
  • 7

    Mar

    Become ketuplak of the even

    Cerita ini sedikit basi sich. Sudah beberapa waktu lalu terjadi. Tapi aku ingin sedikit membaginya dengan anda. Menjadi seorang leader tak pernah aku bayangkan. Kalau hanya leader kerja kelompok kuliah atau pelajaran duu pas masih sekolah mah udah biasa. Tapi kalo jadi leader untuk sebuah organisasi atau event-event di kampus, aku tak pernah membayangkannya. Boro-boro jadi leader, jadi anggota aja aku bisa dibilang 50:50 antara kedatangan dan absen..males banget [why?? Kapan aku ceritain dech kenapa aku maless banget ropat rapat :D] .. hehe But, aku yakin setiap orang apalagi mahasiswa pasti pengen jadi leader , paling enggak, kita bisa kelihatan sisi mahasiswa yang organisatoris kalo udah jadi leader. Ah, tapi enggak juga menurut aku. Gak melulu harus jadi organisatoris sich, but terka
  • 26

    Jun

    Yuk Kuliah IT biar Jago Linux

    Kata “Linux” untuk saat ini sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet, khususnya komunitas mahasiswa yang memiliki hobby untuk mencoba software-software baru. Secara teknis dan singkat dapat dikatakan, Linux adalah suatu sistem operasi yang bersifat multi user dan multi tasking, yang dapat berjalan di berbagai platform. Linux dengan logo uniknya pinguin, semakin menjadi suatu pusaran teknologi andalan, apalagi disaat Indonesia mencanangkan Go Open Source. Linux yang bersifat terbuka alias Open Source alias bisa di oprak aprik dikembangkan sedemikian rupa untuk menunjang kebutuhan kita. Ditambah lagi perbedaan yang paling mendasar Linux dengan operating Sistem yang lain ialah HARGA. Linux ini lebih murah dan dapat diperbanyak serta didistribusikan kembali tanpa harus m
  • 1

    Jun

    Energi dan Negeri | Menciptakan ketahanan energi untuk negeri

    Berapakah usia anda sekarang? Sudah pernah ke Jogja? Bali? Singapura?atau bahkan New York? Sudah sejauh mana anda melangkahkan kaki anda di dunia ini? Sudah sejauh mana aktivitas anda dalam kehidupan ini? Sudah bergerak kemana saja tubuh anda? Dan taukan anda ada sesuatu yang membuat semua itu dapat terjadi, dan tanpa nya anda tidak dapat melakukan usaha apapun,aktivitas apapun. Ya, sesuatu itu ialah yang menurut ROBERT L. WOLKE merupakan kemampuan membuat sesuatu terjadi. Sesuatu itu ialah Energi, yang dibutuhkan oleh benda agar benda dapat melakukan usaha. Dan dalam kenyataannya setiap dilakukan usaha selalu ada perubahan. Nah kalau di Fisika. Energi itu adalah suatu besaran yang kekal. Pernyataan tersebut berdasarkan bunyi Hukum Termodinamika I yang menyebutkan bahwa energi tidak dapa
  • 31

    May

    Bring Linux To School dulu dan sekarang

    Ini adalah kali pertamanya aku mengikuti kegiatan UKMF yang aku geluti ke luar kampus selain saat aku di diklat dulu. Dan lagi-lagi, sebagai koordinator acara aku diharuskan memandu acara yang dulu, aku pernah duduk sebagai peserta acara serupa, dari penyelenggara yang sama namun di tempat dan waktu yang berbeda. Ya, Bring Linux to School. Sekitar +- 3 tahun yang lalu, aku duduk sebagai peserta di Laboratorium Komputer SMA-ku. SMA Negeri 1 Pare yang maju banget dalam bidangteknologi. Semangat tentu dan pasti. Mewakili kelasku untuk mendapatkan ilmu lebih di bidang Teknologi. Namun sekarang berbeda. Aku yang berdiri didepan, memandu acara dari jam 11 sampai jam 2 siang dalam acara yang sama share tentang Linux ke adek-adek SMA. SMA yang beruntung untuk kami singgahi saat ini ialah SMA Wah
  • 14

    Apr

    Aku kuliah gak cuman numpang nama

    sumber gambar : images.google.com Kuliah. Hal yang sebenarnya gak pernah aku bayangkan sebelumnya. Bisa tamat SMA adalah sebuah anugrah bagi keluargaku. Ke-7 kakak-ku lulusan SMA dan Aliyah, dan kemungkinan besar aku-pun begitu. Jadi, tak ada yang namanya daftar keinginanku untuk kuliah saat itu. Sekali lagi, bisa Lulus SMA saja kami sudah bersyukur. Semenjak ayah wafat, kakak-kakakku seudah tak lagi memikirkan pendidikan lebih lanjut. Semuanya, lulus SMA langsung bekerja, agar kami adik-adiknya bisa meneruskan sekolah hingga SMA. Saat itu aku masih kelas 1 SD. Dan mulai dari moment itu, aku terbiasa hidup mandiri, mencoba untuk tidak merepotkan kakak-kakakku. Tapi, semua itu berubah. Saat aku masuk SMA. Semua teman-temanku mulai merancang kuliah dimana, ambil jurusan apa. Aku mulai ter
  • 11

    Apr

    Aku Phobia jadi Public Speaker tapi ternyata aku BISA!!

    Public Speaking, atau berbicara dihadapan orang banyak adalah salah satu hal yang paling sulit menurutku. Dan itu selalu ku coba untuk hindari sejak dulu. Entah mengapa, aku takut sekali berbicara di depan orang banyak. Takut kalau-kalau salah ngomong, takut kalau-kalau tidak bisa direspon dan merespon audien, takut kalau-kalau penampilan aku salah,dan berbagai ketakutan lainnya. Dan masalah yang paling utama adalah krisisnya rasa percaya diriku. Tapi, entah mengapa, dari dulu aku sering sekali dihadapkan dengan hal-hal seperti ini. Pernah saat itu, aku masih duduk dikelas 3 SD. Tiba-tiba aku dan teman dekatku, Dewi [ dimana ya dewi sekarang :( #Lostcontact ] dipanggil guru bahasa Indonesia kami. Guru bahasa Indonesiaku ini paling ditakuti oleh teman-teman. Karena beliau mengajar dengan s
- Next

Author

Follow Me