• 12

    Feb

    5 Tips Memilih Bidang Minat

    “Mbak saya juga pengen lulus 7 semester. Gimana caranya? “Hei Ria, kamu kok udah lulus ninggalin aku.! “Mbak Ria iki lho kok iso wis lulus, piye carane? Aku yo pengen? Opo aku tak jupuk Bidang Minat yang sama kayak sampean ya? “Mbak sampean kok wis Lulus, enak ee. Aku tak jupuk Bidang Minat kui wis. Secara IT angel kabeh. “Mbak aku mau konsultasi Bidang Minat! “Ria, aku pindah bidang minat aja kayak kamu aja gimana ya enaknya? “Mbak, aku bingung ini ambil bidang minat apa, enak e apa mbak? Bidang minat e sampean penak to? Kok cepet lulus e? kan peminatnya paling dikit. “blablabla Borongan pertanyaan melalui sms, bbm, whatsapp, dan langsung saat ketemu itu menghantui saya. Ya, kemaren 6 Januari, adalah jadwal siding skripsi saya. Banyak yang
  • 28

    Dec

    Tips Kuliah Kerja Nyata kamu biar lebih berarti

    Kuliah Kerja Nyata. Mata kuliah wajib bagi mahasiswa di kampus kami. Universitas Trunojoyo Madura. Biasanya bisa ditempuh di semester 6 atau semester 7 dengan syarat tertentu. Nah, kalau di kampus kami, biasanya sebelum KKN bakalan muncul banyak rumor tak enak. Misalkan kalau KKn itu pasti ditempatkan disebuah desa yang tidak ada airnya, tidak ada listriknya, kalaupun ada keduanya harus beli, jauh dari keramaian kota, dan lain sebagainya. Sebagian rumor benar dan sebagian tidak. Saya sendiri awalnya takut tentang hal itu. Kalau listrik ya, saya butuh saat malam hari, kalau siang hari, saya mungkin bisa membiasakan tanpa listrik (tidak lihat TV, tidak nyalakan HP, dsb). Tapi kalau air? Waduh. Ini yang susah. Saya pecinta air. Air bersih tentunya. Untuk apapun. Saya gak bisa tanpa air. Tahu
  • 24

    Mar

    Wanita Modern, ya Srikandi Merah Putih

    Menjadi seorang perempuan di tengah jaman global merupakan sebuah anugrah dan juga tantangan. Anugrah, karena perempuan masa kini lebih beruntung daripada perempuan jaman penjajahan dulu yang tidak bisa bebas mengeksplore kemampuan, baik kemampuan verbal maupun nonverbal. Perempuan hanya duduk manis di rumah, bisa sekolah jika dari golongan tertentu. Itu jaman dulu. Sekarang? Kami perempuan disuguhkan dengan berbagai kesempatan untuk melakukan banyak hal bagi orang-orang sekitar maupun lingkungan. Sebuah tantangan bagi kami, tentu untuk bermanfaat bagi sekitar. Masih ingat dengan cerita Srikandi di jaman pewayangan? Salah satu putri Raja dari sebuah kerajaan. Dia sangat pandai dan gemar dan mahir dalam menggunakan panah. Srikandi, wanita cantik yang menjadi taladan bagi prajurit wanita da
  • 15

    Mar

    Saya, Teman, Yamaha dan Impian untuk Semakin Terdepan

    Sepeda motor kini merupakan tranportasi paling favorit bagi masyarakat Indonesia. Dalam satu keluarga, mungkin setiap kepala memiliki sepeda motor masing-masing. Fenomena sepeda motor adalah kendaraan favorit bisa kita amati setiap harinya. Bisa dilihat disetiap jalan raya atau lampu merah, sepeda motor paling mendominasi. Bicara soal motor, banyak sekali merk motor yang ikut meramaikan pasar transportasi. Selain merk, jenis dan keunggulan semakin bervariasi. Dan menjadi pertunjukkan menarik jika kita ingin membeli sepeda motor, harus berfikir berulang-ulang untuk mendapatkan sepeda motor yang keren, jalannya cepat dan tentu dengan teknologi canggih. Saya sendiri sudah sejak lama ingin mempunyai sepeda motor. Dulu saat duduk di tsanawiyah, sepeda onthel bekas kakak saya yang saya kendarai
  • 15

    Nov

    Jangan Salah! Makassar itu Ramah | #BN2012

    Sudah hampir sepekan berlalu, tapi serasa baru kemaren saya dari Makassar. Daerah kedua yang berawalan M dan membuat saya salah sangka. Yang pertama adalah Madura, dan yang ketiga adalah Medan. Tiga daerah ini saya rasa orang-orangnya memiliki karakter yang hampir sama. Kerja keras, optimis, ramah, dan ada dimana-mana alias memiliki jiwa petualang. Saya sering merasa ketiga daerah ini orang-orangnya kasar, sering sekali ada ribut dan sebagainya. Itu semua tentu saya dapat dari berita atau argumen-argumen dari orang-orang sekitar saya. Bahkan semenjak saya kecil, keluarga saya yang notabennya masih ada keturunan Maduranya, saat SD tepatnya, teman-teman saya membuat kesan yang tidak meng-enak-kan, ya semacam mengejek atau apa ya..hemm,, ya pokoknya intinya mereka terkesa
  • 31

    Oct

    Malam Cantik bersama Kamu si Citra Cantik

    Siapa yang tidak ingin seperti Donita?? artis cantik yang meiliki kulit cerah dan cantik itu. Memiliki kulit sehat dan cantik adalah dambaan setiap perempuan. Tentu termasuk saya. Saya yang memiliki kulit gelap harus pandai-pandai merawat kulit. Agar tidak terlihat kusam tentunya. Memakai body lotion sebelum berpergian agar tidak tersengat sinar matahari dan polusi adalah cara paling ampuh, fikir saya. Namun, ternyata itu tak cukup. Ternyata pemakaian body lotion di siang hari tak cukup ampuh. Karena regenarasi sel kulit yang baik itu terjadi pada malam hari. Komponen Kulit Kita Kulit merupakan bagian organ tubuh manusia yang terletak di luar dan hanya sedikit saja yang membatasi bagian dalam tubuh. Luas kulit pada manusia pada orang dewasa di perkirakan sekitar 1,5 m2 dengan berat seki
  • 27

    Oct

    Sisi Positif Ngeblog bagi Ria ^^ | Part1 #HariBloggerNasional

    Ngeblog. Wah, kalo ngomongin soal blog, saya yang paling semangat diantara teman saya. Maklum. Blog telah membawa saya menjadi ria yang lebih nggenah. Berbagai pengalaman saya saat mulai ngeblog sampai sekarang, sudah 4 tahun saya ngeblog. Mulai dari siswi SMA yang biasa aja, tanpa kelebihan apapun *kecuali dalam pelajaran menghitung dan mengarang sedikit lebih baiklah, ndeso, setelah pulang sekolah ya pulang saja, gak ada kegiatan plus lainnya *kecuali dengan majalah sekolah, jadi redaksi tetap dari kelas 1 SMA, siswi SMA yang paling takut berangkat sekolah telat jadi pagi-pagi sudah mengayuh sepedahnya ke sekolah yang hanya berjarak 2 km dari rumahnya, siswi yang pernah dijauhi teman”nya hanya karena fitnah kecil dari sahabatnya sendiri, siswi yang pernah mewakili sekolah untuk oli
- Next

Author

Follow Me