• 30

    Aug

    Ibuk, I'm all grown up now

    Aku terdiam dalam dekapan malam Suara detik jam dinding begitu kentara Bahkan nyamuk yang hilir mudik terdengar begitu mengusik Aku sejenak mengingat lekat-lekat Mengapa aku memikirkan dia yang mungkin tak memikirkanku? Padahal ada seseorang yang dalam setiap sepertiga malam terakhirnya bersujud mendoakanku Padahal ada seseorang yang dalam setiap detik yang dilaluinya mengkhawatirkanku Padahal ada seseorang yang dalam setiap hela nafasnya, berdzikir kepada Sang Pencipta demi keselamatanku Padahal ada seseorang yang dalam setiap langkah kakinya mengharapkan kebahagianku Aku disini? Malah asyik dalam khayalan romansa yang masih dalam area abu-abu uncertainty! dan 22 tahun lalu lah, beliau, seseorang yang dalam setiap diamnya adalah doa dalam setiap kesabarannya dan rasa syukurnya, Allah
  • 21

    Aug

    Dalam Dekapan KKN Kita Berjalan Bersama

    Sebuah pengabdian. Beban Moral. Liburan. Sejarah. Persaudaraan. Bermanfaat. Atau mungkin hanya karena sebuah nilai dari mata kuliah wajib? Pertanyaan itu menghantui saya setiap ada senior saya yang berangkat KKN. Saya penasaran dengan hasil dari KKN. Kuliah Kerja Nyata. Hidup satu bulan dengan orang-orang yang baru. Ah, sepertinya tak sulit bagi saya. Karena saya tipikal orang yang mudah beradaptasi. Tapi, sebenarnya hasil dari KKN itu apa? Pernyataan-pernyataan seperti susah air, hidup gersang, jauh dari keramaian/kota, bakalan capek dan sibuk, tidak ada internet, jarang buka laptop, hemat listrik atau bahkan tidak ada listrik, dan berbagai pernyataan menakutkan itu hanya terlintas sejenak. Apakah nanti KKn saya akan menjadi sebuah pengabdian, atau hanya pelampiasan beban moral, hanya se
  • 27

    Jun

    Quality Time bareng Plat-M

    Kemaren adalah moment yang sangat jarang saya dapatkan. Ya, mungkin sudah biasa untuk jalan-jalan bersama nak-kanak plat-m. tapi kemaren berbeda. Apa sich perbedaannya? MEREKA SEMUA MAKEK KEMEJA. Haha *image by m.darul . Kita gak janjian, e makek biru semua :D Nah ya kan mereka keliatan cakep-cakep makek kemaja. Mereka udah kayak kakak saya sendiri :D *Mas Habib Mas Imron Mas Nanang yang sedang di rumah jangan cemburu kalo adekmu jadi adek mereka juga..haha Menduniakan Madura adalah visi adanya Plat-M dan ke Kantor Imigrasi ini adalah langkah selanjutnya untuk menjawab itu semua. Kami membuat paspor bareng, Ada Mas Wahyu, Mas Darul, Mas Slamet, Mas Raden dan Mas Dendy. Entah kami berangkat ke Luar Negeri kapan, yang penting tiket utamanya udah ada.hehe *image by m.darul Seru! Soalnya
  • 20

    Jun

    Asiknya Audisi Bintang Asik

    Audisi menyanyi melalui telepon genggam? Saya awalnya tidak percaya dengan teman di kampus yang bercerita tentang audisi penyaluran bakat bernyanyinya dengan cara yang sangat mudah. Ya, sangat mudah, hanya melalui telepon genggam, tanpa harus antri dengan berjuta manusia di siang bolong. Sekitar 3 bulan yang lalu. Teman saya ini sangat senang dan antusias banget. Maklum, karena aktifitas kuliah yang lumayan padat, ditambah dengan kampus yang jauh dari kota, membuat teman saya kesusahan untuk ikutan kompetisi menyanyi yang marak di Indonesia. Bintang Asik, sebutnya dengan antusias saat saya bertanya tentang program apa itu kok memudahkan peserta bangeeet. Jadi,Bintang Asik adalah sebuah Program Kompetisi bernyanyi melalui HP dengan akses ke 91945 untuk semua pelanggan Telkomsel. Program in
  • 18

    May

    Serunya Menjelajah Waktu, the Memorable Moment di Dunia Fantasi kami

    Sedari kecil, saya memiliki dunia antasi sendiri. Tamasya kesana kemari hanya ada dalam fantasi saya. Main kereta kuda, kincir raksasa, kereta yang meluncur mengelilingi langit, dan dunia boneka. Saat saya kecil, dermolem adalah tempat paling keren untuk dikunjungi. Dermolem itu semacam tempat bermain yang singgah ke desa-desa gitu deh. Ada kuda-kuda yang berputar, ada helicopter, pesawat yang bisa kita naikki dan akan berjalan memutar, ada sangkar burung raksasa dimana kita bisa masuk dan akan memutar ke atas seperti kincir, dan macam-macam yang lainnya. Mungkin dulu sepekan sekali akan singgah di desa saya. Ah, tapi saya kesana mungkin bisa dihitung dengan jari. Hanya beberapa kali saja, Bukan karena apa-apa, namun memang dengan banyak saudara, maka sekali kesana, mungkin uang belanja i
  • 24

    Mar

    Wanita Modern, ya Srikandi Merah Putih

    Menjadi seorang perempuan di tengah jaman global merupakan sebuah anugrah dan juga tantangan. Anugrah, karena perempuan masa kini lebih beruntung daripada perempuan jaman penjajahan dulu yang tidak bisa bebas mengeksplore kemampuan, baik kemampuan verbal maupun nonverbal. Perempuan hanya duduk manis di rumah, bisa sekolah jika dari golongan tertentu. Itu jaman dulu. Sekarang? Kami perempuan disuguhkan dengan berbagai kesempatan untuk melakukan banyak hal bagi orang-orang sekitar maupun lingkungan. Sebuah tantangan bagi kami, tentu untuk bermanfaat bagi sekitar. Masih ingat dengan cerita Srikandi di jaman pewayangan? Salah satu putri Raja dari sebuah kerajaan. Dia sangat pandai dan gemar dan mahir dalam menggunakan panah. Srikandi, wanita cantik yang menjadi taladan bagi prajurit wanita da
  • 15

    Jan

    Teluk Ijo Destinasi Mengagumkan di Banyuwangi

    Tracking! Saya sedikit terkejut saat teman-teman dblogger menjelaskan bahwa di Banyuwangi akan ada tracking. Ini kali pertama saya akan tracking dan saya tidak membawa apapun berupa persiapan. Baik perlengkapan secara fisik dan perlengkapan lainnya. Bahkan sepatu saja saya menggunakan sepatu cewek yang gak cocok sama sekali untuk tracking. Selama perjalanan menuju Banyuwangi saya memikirkannya, dan saya memutuskan akan membeli sandal apapun yang bisa dibuat untuk tracking nanti disana! Perjalanan Menuju Teluk Ijo Jalanan yang masih banyak lubang, tanah dan batu membuat tropper yang kami tunggangi semakin terlihat gagah. Ditambah se-kelilingi jalanan yang kami lewati masih begitu asri, berbagai macam pohon khas pesisir, dan hewan-hewan yang sedang asyik bercengkrama menikmati matahari mem

Author

Follow Me